Friday, November 13, 2015

Jadi Anak Kos #saveanakkos

Keluar dari comfort zone adalah proses yang tidak mudah, mau tidak mau harus keluar dari itu, karena emang itu pilihanku sendiri. Hidup diperantauan yg jauh dari orang tua memang tidak enak, tapi kalau terus-terusan bareng orang tua, kapan mandirinya, kapan bisa ngerasain kerasnya hidup ini ?. Kehidupan baru ini membuatku lebih bersyukur atas apa yang diberikan Allah SWT. Bersyukur dengan apa yang ada. Menjadikanku pribadi yang tangguh, tangguh terus2an makan pakai telur karena mau ngirit. Ga apa2 ini merupakan proses.

Ohya sebelumnya aku belum ngasih tau dimana aku tinggal sekarang. Aku saat ini kuliah di salah satu Universitas Swasta di Yogyakarta, yaitu Universitas Islam Indonesia. Aku mengambil jurusan Teknik Informatika disini, alhamdulillah akreditasi kampus dan jurusanku udah A. Kampusku ini merupakan kampus tertua di Indonesia, yg didirikan oleh pendiri bangsa ini. Mau tau lebih lanjut soal kampusku, ke Web officialnya saja di Universitas Islam Indonesia atau boleh lihat juga di Wikipedia.

Sudah tiga bulan aku menjadi anak kos, tentu ada suka dan dukanya, tapi lebih banyakan dukanya sih, bercanda XD. Homesick pasti ada, bulan 10 tanggal 22 kemarin aku pulang ke medan, cuma 2 hari di Medan, terus harus balik lagi ke Jogja karena kangen dan juga ada urusan yang mesti diselesaikan karena tiket gratis sih. Hahaha

Nyuci sendiri, masak sendiri, makan sendiri. Itulah anak kos, tapi itu dilakuin cuma karena pengiritan. Nyuci bisa diakali pake laundry, Makan bisa beli ga perlu masak sendiri. Sebenarnya hidup ini pilihan, mau repot tapi budget yg dikeluarin dikit atau ngga repot tapi budgetnya banyak. Kalau aku sih yg duitnya pas2anan milih yg pertama. Bukan beban juga sih kalo dikerjain sepenuh hati untuk mencari keridhoan allah hahaha.

Ohya aku makannya tetep tiga kali sehari, ngga kayak meme di bawah ini


Sekian dulu dari saya, tunggu cerita petualangan anak kos selanjutnya #saveanakkos

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete