Thursday, March 12, 2015

Pelajaran dalam lomba

Sesuai dengan judul, kali ini gw mau ngedumel tentang lomba, gw baru aja ikut lomba matematika tingkat Pelajar SMA sederajat se-sumut dan gw gagal. Perlombaan ga terlepas dari kalah dan menang, dan gw selalu kalah gatau kenapa gitu, tapi ya gitu deh. Gw emang termasuk murid pinter dikelas, tapi engga diluar kelas, buktinya tiap dipercaya sekolah untuk lomba ke luar gw selalu kalah, mungkin gw jago kandang aja kali ya, diluar mah nggak ada apa-apanya.
Pelajaran yang diambil dari setiap lomba yang gw ikuti walaupun kalah terus itu banyak
1. Menambah pengalaman, klise banget ni, tapi jujur emang nambah pengalaman buat gw, pengalaman yg patut di ceritain ke anak cucu nanti, walaupun ga pernah menang tapi bangga jujur hahaha.
2. Membangkitkan motivasi belajar, karena selalu kalah jadi semakin termotivasi belajar buat ngalahin orang yg udah ngalahin kita, ah apasih, tapi iya bener kok yang ini.
3. Rendah hati, ga boleh sombong, toh kalo diluar itu kita ga ada apa-apanya dibandingkan yang lain.

Oke segini aja, gw mau bilang ga penting hasil akhirnya yang penting prosesnya *alibi.

0 Comments:

Post a Comment